Jelang Idul Adha, Begini Tanggapan Disperindag tentang Gas LPG

Radargunungkidul.com–Selain harga daging, kebutuhan lain yang juga menjadi perhatian saat menjelang Hari Raya Idul Adha adalah gas LPG. Tidak bisa dipungkiri, gas LPG kini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat.

Menjelang Idul Adha tahun 2019, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Gunungkidul memastikan bahwa stok gas LPG relatif aman. Dari ketiga Agen Gas LPG di Gunungkidul, hingga saat ini belum ada laporan mengenai kelangkaan gas.

“Stok masih aman, harga juga masih stabil. Kita terus berupaya agar jangan sampai terjadi kelangkaan gas,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Gunungkidul Yuniarti Ekoningsih pada Selasa, 06/08/2019.

Pernyataan yang sama diungkapkan dari pihak PT Kunti Adhitama selaku Agen Gas LPG di Gunungkidul. Melalui bagian administrasinya, PT Kunti Adhitama mengaku sudah mendapat kuota tambahan dari Pertamina sebanyak 920 tabung gas melon. Selain itu, dengan stok yang ada sekarang, PT Kunti memastikan bahwa stok gas LPG sampai Idul Adha masih aman.

“Stok masih aman, distribusi juga lancar, di sini untuk bulan ini stok ada 77.000 tabung gas,” tutup Rendy selaku admin PT Kunti Adhitama. (Agr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here