Amuk Massa di Pesisir, Rumah Makan dan Sepeda Motor Dirusak

Radargunungkidul.com – Minggu 23/06/2019 Warga Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari dibuat geger dengan insiden keributan kelompok masa di Warung Griyo Wono Jalan Pantai Kukup-Krakal KM 1 Kemadang, Tanjungsari. Dalam kejadian tersebut rumah makan Griyowono dan sepeda motor mengalami kerusakan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula ketika salah satu komunitas mengadakan acara syawalan di Pantai Indrayanti. Saat berjalanya acara terjadi gesekan antara anggota komunitas dengan seorang warga Desa Planjan, Kecamatan Saptosari bernama Budi.

Sempat mereda, namun suasana kembali memanas dan berujung aksi kejar kejaran. Puluhan anggota komunitas mengejar Budi ke arah barat hingga sampai di Rumah Makan Griyowono. Keributan kembali pecah. Adu hantam tak terelakan. Terpojok, Budi melarikan diri masuk ke rumah makan Griyowono.

Masa yang tak menemukan Budi, kemudian melampiaskan kemarahan dengan merusak fasilitas dan bangunan rumah makan. Tak hanya itu, kendaraan jenis Suzuki Smash nopol AB 2159 UD milik Budi yang terparkir di luar rumah makan dirusak dan nyaris dibakar.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto mengatakan, sampai saat ini polsek dan Polres Gunungkidul masih melakukan pengumpulan sejumlah barang bukti serta meminta keterangan dari sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

“Memang benar telah terjadi keributan, beberapa orang yang terlibat sudah kita amankan di Polres Gunungkidul,” kata Sapto.

Sementara itu seorang saksi mata, Ady menyampaikan bahwa pada saat itu peristiwanya menakutkan. Terjadi kejar-kejaran hingga anarkis.

“Sejumlah fasilitas rumah makan rusak. Satu unit kendaraan roda dua teronggok rusak dalam posisi bagian jok hangus terbakar,” kata Ady. (Agr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here