Tak Kuat Menanjak, Minibus Belasan Penumpang Terbalik, 1 Tewas

TRAGIS – Kecelakaan lalulintas berlangsung di Dusun Nujo, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Senin (11/2/2019) pagi (ist)

Radargunungkidul.com – Kecelakaan lalulintas berlangsung di Dusun Nujo, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Senin (11/2/2019) pagi. Sebuah minibus penuh muatan penumpang tak kuat menanjak berjalan mundur kemudian terbalik. Dalam kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan belasan lainnya menjalani perawatan.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal  saat mobil dengan plat nomor AD 1023 HV  dikemudikan Supar warga Pracimantoro, sekitar pukul 06 30 hendak menuju Pracimantoro membawa pedagang. Waktu itu sopir mengangkut 11 orang.

“Korban baru saja dari pasar,” kata Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto.

Nah, begitu sampai di lokasi kejadian tepatnya pada jalan menanjak mobil bermasalah. Kendaraan mendadak bergerak mundur. Ditengah kepanikan kernet mencoba mencari ganjal ban namun gagal. Mobil warna hitam semakin tidak terkendali dan baru terhenti setelah menabrak pohon, sampai akhirnya terguling.

Akibat kejadian ini, seorang penumpang atas nama Sajiyem warga Nujo, Desa Pucung meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara korban lainnya dibawa ke balai pengobatan.

“Korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka, untuk mengetahui penyebab pasti kita berkoordinasi dengan unit laka Satlantas Polres Gunungkidul,” ujarnya.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Gunungkidul Ipda Sony Yuniawan mengaku  masih melakukan olah TKP, dan mengumpulkan keterangan saksi.

“Penyebab pasti kecelakaan masih dilakukan penyelidikan,” kata Sony.

Aras kejadian tersebut Sony mengimbau kepada para pengemudi agar memeriksa kendaraan sebelum digunakan beraktivitas. Misalnya,  kesiapan mesin, dan rem karena itu sangat vital.

“Pemeriksaan rutin diperlukan  demi keselamatan bersama,” pintanya. (nta/gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here