Truk Terguling di Ponjong, Puluhan Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Radargunungkidul.com–Puluhan warga dilarikan ke rumah sakit akibat truk yang ditumpanginya terguling. Lokasi kejadian di Jalan Ponjong, tepatnya di Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong pada Jumat siang 09/08/2019.

Kepala Unit Laka Polres Gunungkidul, Soni Yuniawan menjelaskan, kecelakaan itu berawal ketika sebuah truk dengan nopol AB 9148 ED yang berpenumpang 27 orang tersebut perjalanan hendak pulang dari pasar. Sesampainya di tanjakkan, truk berjenis engkel ini tidak kuat dan akhirnya berjalan mundur. Karena panik, sopir pun membanting kemudi ke kiri. Naas truk malah terguling dan mengakibatkan para penumpangnya terlempar ke jalan.

“Warga yang mengetahui kejadian langsung berdatangan untuk membantu mengevakuasi,” kata Sony.

Warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ponjong hingga akhirnya diserahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sedikitnya 16 korban dilarikan ke RS Panti Rahayu dan 1 korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Sarjito karena mengalami luka patah tulang rusuk. Sisanya di larikan ke RS Pelita Husada, Kecamatan Semanu.

“Truk sudah di evakuasi manual oleh warga dan sudah kita amankan, untuk sopir hanya mengalami luka ringan dan masih kita mintai keterangan,” ujar Sony.

Sampai saat ini, pihak Kepolisian masih dalam proses mengumpulkan data, dan hingga berita ini diturunkan proses penyelidikan masih dilakukan. (Agr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here