Akibat Ketiduran, Kandang Ayam Ini Habis Terbakar

Radargunungkidul.com–Akibat ketiduran, ribuan ekor anak ayam milik Supardiyono, Warga Dusun Bulu, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, hangus dilalap api pada Selasa 06/08/2019 pukul 22:00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat Supardiyono berniat menghangatkan anak ayam yang masih berusia 13 hari tersebut dengan cara menyalakan pemanas ayam (gas solek). Setelah menambahkan arang ke dalam pemanas, Supardiyono berniat istirahat sejenak. Apes, Supardiyono malah ketiduran hingga Ia terbangun akibat mendengar ledakan bambu kandang ayam yang terbakar.

Panik kandangnya terbakar, sontak Supardiyono berteriak minta tolong dan tak lama warga pun berdatangan. Melihat kobaran api tersebut, warga lalu melaporkanya ke Unit Pemadam Kebakaran dan BPBD Gunungkidul.

Salah seorang saksi, Edy mengatakan saat petugas pemadam datang api sudah terlanjur membesar. Sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Kandangnya terbuat dari bambu jadi apinya membesar dengan cepat,” ujar Edy.

Atas kejadian tersebut diperkirakan Supardiyono merugi hingga ratusan juta. Adapun kerugian yang dapat diketahui berupa, kandang ayam senilai Rp 170 juta, anak ayam sebanyak 5.500 ekor, pakan ayam 60 sak, kipas angin seharga Rp 1,5 juta sebanyak 8 unit, serta satu unit televisi.

Hingga satu jam lamanya, proses pemadaman oleh petugas serta warga sekitar masih berlansung. (Agr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here