Evolution Jilid II Usung Spirit Apresiasi dan Edukasi

Radargunungkidul.com – Sejak 2008 kegiatan Ekamas Vision on Lustrum Generation (EVOLUTION) selalu menjadi agenda dalam merayakan ulang tahun SMA Negeri 1 Wonosari. EVOLUTION sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang di gelar untuk memperingati ulang tahun salah satu SMA favorit tersebut.

Tahun ini bertepatan dengan ulang tahun ke 55 SMA N 1 Wonosari, EVOLUTION akan kembali di gelar pada Agustus mendatang. Sebagai pembuka akan diadakan Roadshow bagi-bagi buku gratis di 3 Taman Baca Masyarakat (TMB) Gunungkidul pada 3/08/2019 dan 4/08/2019. Evolution ke 11 akan digelar lebih meriah sekaligus bermanfaat bagi masyarakat Gunungkidul dan sekitarnya.

“Dengan mengusung tema Literasi Evolution 11, acara ini bertujuan untuk mengapresiasi, mewadahi, dan mengedukasi masyarakat Gunungkidul,” kata Bidang  Kesiswaan SMA N 1 Wonosari Agus Sarjono Amd.

Sementara itu, Ketua Panitia Evolution 11 Eugenius Dammar mengatakan, selain bagi- bagi buku gratis, juga akan diadakan pameran seni hasil karya dari Siswa SMA N 1 Wonosari, Perupa, dan masyarakat umum Gunungkidul.

“Nantinya panitia akan membuka open submission karya bagi masyarakat umum yang karyanya ingin dipamerkan,” kata Eugenius.

Sebagai acara puncak pentas seni (pensi) rencanannya dilaksanakan di Alun-alun Pemda Wonosari pada bulan Oktober mendatang. Dalam kesempatan itu sekaligus diagendakan kegiatan sosial berupa donor darah bekerjasama dengan PMI Gunungkidul.

“Pada saat berlangsungnya pensi, disitu juga terdapat 12 stand makanan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gunungkidul,” ujarnya. (Agr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here