Geopark Night Specta 4.0 Sasar Milenial

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti

Radargunungkidul.com – Memasuki low season, Dinas Pariwisata Provinsi DIJ dan Dinas Pariwisata Gunungkidul menghadirkan event Geopark Night Specta #4. Menghadirkan sejumlah artis, diharapkan menjadi magnet kaum milenials untuk berkunjung ke Bumi Handayani.

Acara ini sekaligus dihelat untuk meningkatkan potensi pariwisata seiring dengan peringatan penobatan Gunung Sewu Unesco Global Geopark. Geopark Night Specta #4 berlangsung di panggung terbuka kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk, pada Jumat (19/7) pukul 19.00 WIB. Event tersebut dimeriahkan oleh vokal artis milenials diantaranya, Yogyakarta Simphony Orkestra, Erix Soekamti (vokalis dari grup band Endang Soekamti), Gaseng Om Wawes (vokalis dari grup band Om Wawes), Nuvi Wardhana (Vokalis & Artis youtube), dan Nanda Candra (vokalis dan pemain biola).

“Pada kesempatan itu sekaligus dibacaan pemenang nominasi penghargaan pengelolaan geosite (Geopark Gung Sewu),” kata Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti kemarin (17/7).

Menurut dia, Gunung Sewu masuk dalam Global Geopark Network (GGN) pada 21 September 2015. Kawasan karst Gunung Sewu dikenal paling istimewa se- Jawa. Terbentuk conical hills, terdiri dari sekitar 40.000 bukit karst. Panjang kawasan mencapai 85 kilometer dengan luasan endapan gamping 300 kilometer persegi. Membentang dari Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Pacitan dengan total 33 situs (site).

“Pada tahun keempat ini, peringatan penobatan Gunung Sewu Unesco Global Geopark dilalui dengan berbagai pertunjukan seni.

Memilih lokasi di kawasan Gunung Api Purba lantaran, wilayah tersebut masuk dalam daftar 13 situs geosite. Dia berharap acara berlangsung sukses serta menghibur. Terlebih event diselenggarakan secara gratis.

”Bisa datang dari sore sambil dan menikmati senja di kawasan Gunung Api Purba,” ucapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here