Wahai Investor, Dengarkan Imbauan Kepala DPMPT Ini

Kepala DPMPT Kabupaten Gunungkidul Isnawan Sujatmiko

Radargunungkidul.com – Guna memantau realisasi investasi dan produksi serta kendala dari pelaku usaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Gunungkidul meminta para penanam modal untuk membuat laporan kegiatan penanaman modal (Lpkm) periode triwulan 2 (April-Juni) 2019.

Seperti yang tertulis dalam surat edaranya pada bulan Juni 2019 lalu, LPKM  tersebut nantinya harus disampaikan kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Sama seperti triwulan sebelumnya, kami sampaikan kembali kepada para pelaku usaha agar menyampaikan LKPM untuk periode triwulan 2,” kata Kepala DPMPT Kabupaten Gunungkidul Isnawan Sujatmiko.

Adapun teknis penyampaian LKPM yang terlukis dalam edaran, sesuai peraturan BKPM nomor 7 tahun 2018 tentang pedoman dan tata cara pengendalian pelaksanaan modal adalah sebagai berikut, yang pertama bagi para penanam modal resmi dengan nilai investasi lebih dari Rp 5ratus juta wajib menyampaikan LKPM periode teiwulan 2 selambat lambatnya 10/07/2019.

Kedua, setiap pwlaku usaha yang memiliki lebih dari satu usaha wajib menyampaikan LKPM masing – masing bidang usaha.
Ketiga, LKPM wajib disampaikan secara online melalui SPIPISE menggunakan hak akses yang diberikan oleh BKPm-RI.

“Bagi para pelaku usaha yang belum bisa menyampaikan LKPM secara online dimohon untuk berkoordinasi dengan DPMPT Gunungkidul,” ujarnya.

Menurut Isnawan, kewajiban penyampaian LKPM sesuai UU nomor 25 tahun 2017 pasal 15, bahwa setiap penanam modal (pelaku usaha) berkewajiban membuat laporan tentang kegiatan penanaman modal dan menyampaikanya kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). (Agr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here