Merasa Tak Ada Saksi di TKP, Sopir Pilih Kabur Usai Melindas Pemotor

Radargunungkidul.com – Kasus tabrak lari di tanjakan Hargodumilah perbatasan Gunungkidul-Bantul Senin lalu berhasil diungkap Polres Gunungkidul. Seorang pelaku sopir truk warga Bajak, Mongol, Saptosari, Rudiyanto,34, telah diamankan petugas.

Kanit Lakalantas Polres Gunungkidul Iptu Sony Yuniawan mengatakan, pascaterjadian langsung melakukan pengecekan kamera pengintai atau CCTV milik Pemkab Gunungkidul yang terpasang disekitar TKP. Dari rekaman CCTV diketahui ciri – ciri kendaraan yang diduga kuat terlibat kecelakaan.

“Kita lakukan pengecekan di tempat – tempat mangkal truk dan juga depot pasir, dan kita dapati satu truk identik seperti pada rekaman CCTV,” kata Sony saat ditemui Rabu (26/6).

Dari sinilah kemudian mengarah ke pelaku. Sore harinya kasus tabrak lari tersebut terungkap. Dihadapan petugas, pelaku menyampaikan bahwa setelah kejadian niat awal tidak ingin kabur. Bahkan tidak jauh dari TKP sempat memperlambat laju kendaraan.

“Namun karena tidak ada yang mengejar, menurut pengakuan pelaku kemudian melarikan diri,” ujarnya.

Menurut dia, demikian dalam kasus kecelakaan maut ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Sopir truk statusnya masih sebagai saksi. Memerlukan data tambahan dari keterangan beberapa saksi termasuk korban selamat.

Sebelumnya, pada Senin pagi (24/06/2019) sepeda motor Honda Beat nopol AB 4372 RM yang dikendarai Krisdiyanto, 35, warga Padukuhan Ngelo 2, Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo berboncengan dengan Mursidi, 53, mengalami kecelakaan di tanjakan Hargodumilah.

Krisdiyanto bermaksut mendahului kendaraan di depannya. Nahas dari arah berlawanan melaju sebuah truk. Terjadilah kecelakaan. Korban atas nama Krisdiyanto meninggal di lokasi kejadian. (Agr)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here