47 Pedagang Bakmi Pecahkan Rekor Muri, Masak 5657 Porsi dalam Waktu 1 Jam 22 Menit

Radargunungkidul.com – Puluhan pedagang bakmi di Gunungkidul memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai yang terbanyak menyajikan masakan. Catatan baru tersebut sekaligus mengalahkan Kota Balikpapan, Kalimantam Timur yang sebelumnya memegang rekor 5000 porsi.

Melibatkan sebanyak 47 pedagang, target porsi dan waktu diselesaikan dengan baik.
Ditargetkan sebanyak 5500 porsi dalam waktu 2 jam, namun berhasil menghidangkan sebanyak 5657 porsi dalam waktu 1 jam 22 menit.

“Setelah dihitung jumlahnya 5657 porsi.  Memecahkan rekor Muri yang sebelumnya dimiliki Balikpapan, Kalimantam Timur sebanyak 5000 porsi,” kata tim dari Muri Ariyani Siregar ditemui disela pemecahan rekor muri kawasan lingkar Alun-alun Wonosari petang tadi Jumat 21/6/2019.

Sementara itu, panitia kegiatan Heri Nugroho mengatakan, pemecahan rekor Muri  merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Gunungkidul ke -188, sekaligus ajang promosi keberadaan bakmi jawa sebagai makanan asli Kabupaten Gunungkidul.

“Rekor baru pecah, 5657 porsi dimasak dalam 1 jam 22 menit,” kata Heri Nugroho.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Bupati Gunungkidul Badingah. Dalam kesempatan itu dia menyampaikan bahwa  rekor Muri berhasil diraih atas dukungan seluruh masyarakat Gunungkidul. Ucapan terimakasih diberikan Badingah kepada semua pihak yang telah berperan dalam pemecahan rekor MURI tersebut.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Bank BPD DIJ dan juga tim rekor MURI, hari ini kita telah berhasil memecahkan rekor bakmi kuah terbanyak,” kata Badingah. (Agr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here