Selamat Datang Pemudik, Bupati: Jangan Bawa Narkoba !!


Radargunungkidul.com – Memasuki H-4 lebaran, Bupati Gunungkidul Badingah beserta jajaran meninjau sejumlah pos pengamanan (pospam). Orang nomor satu di Bumi Handayani tersebut titip pesan jauh kepada pemudik agar jangan sampai pulang kampung membawa narkoba.

“Sekali lagi, para pemudik jangan sampai membawa narkoba ke Gunungkidul,” kata Badingah disela meninjau Pos Pengamanan Bundaran Siyono, Playen pagi tadi Sabtu (1/5/2019).

Dalam kesempatan itu Badingah sekaligus melakukan pengecekan kesiapan posko, baik dari sisi pengamanan  maupun kelengkapan medis. Menurutnya, fasilitas yang tersedia di pos pengamanan bukan hanya untuk pemudik namun termasuk masyarakat luas.

“Diharapkan pos tersebut dapat membantu pelayanan bagi para pemudik untuk beristirahat dan menyediakan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menyampaikan pengamanan di setiap pos akan dilakukan sampai dengan 10 Juni 2019. Sebanyak enam pos pengamanan dan pos pelayanan ditempatkan di kawasan yang strategis dan kawasan terminal dan pariwisata disiapkan.

“Menghindari adanya tindak krininal seperti copet, kita sudah tempatkan personil di lokasi rawan seperti pasar maupun pusat keramaian lainnya,” kata Ahmad Fuady.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Gunungkidul AKP Tri Wibowo mengatakan, kewaspadaan terhadap para pemudik yang mendatangkan narkoba atau membawa pengaruh buruk terhadap obat terlarang, miras dan yang lain di desa kelahiran harus ditingkatkan. Tidak menutup kemungkinan diantara pemudik justru membawa dampak buruk mental warga Gunungkidul dengan mengajak untuk mengkonsumsi narkoba bahkan mengedarkan atau menjadi agen penjual.

“Untuk itu melalui Babinkamtibmas, kami  mengharapkan perlunya peningkatan pengawasan terhadap penduduk terutama pemudik atau pendatang baru,” kata Kasat Narkoba AKP Tri Wibowo. (agr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here