Bupati Masa Depan, Paguyuban Kades: Sekarang Aman, Nyaman tapi Butuh yang Pemberani

Ketua Paguyuban Kades Semar Sembogo Gunungkidul Bambang Setiawan (dua kiri) dan tokoh masyarakat Mayor Sunaryanta (baju batik) dalam acara buka bersama di Wonosari petang tadi Senin (20/5/2019)

Radargunungkidul.com – Hasil Pilpres dan Pileg 2019 belum diumumkan, tapi di Gunungkidul aroma Pilkada sudah menyengat.  Bahkan, pemerintahan tingkat desa sudah ngidam mendapatkan calon bupati masa depan. Ini disuarakan oleh Paguyuban Kades Semar Sembogo Gunungkidul.

“Sekarang aman, nyaman tapi yang dibutuhkan adalah (pemimpin) yang punya keberanian,” kata Ketua Paguyuban Kades Semar Sembogo Gunungkidul Bambang Setiawan disela buka bersama dengan tokoh masyarakat Mayor Sunaryanta di Wonosari Senin (20/5/2019).

Keberanian yang dimaksut, kata dia, banyak hal. Yakni, bagaimana memanfaatkan potensi dengan maksimal dan membuat masyarakat semakin sejahtera. Tidak kalah penting, calon bupati nantinya paham bentul dengan kondisi riil potensi SDM maupun SDA dan lainnya di Bumi Handayani.

“Sekali lagi, harapan kami pada pemimpin di masa depan adalah bagaimana agar mampu bisa menggali potensi daerah agar lebih maju lagi,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kades Kepek, Kecamatan Wonosari ini.

Sementara itu, tokoh masyarakat penggagas pertemuan dengan paguyuban kades, Mayor Sunaryanto mendukung penuh harapan perangkat desa tentang sosok pemimpin Gunungkidul pada masa yang akan datang.

“Kita memang harus optimis, dan bersemangat dalam membangun dan menggali potensi daerah,” kata Mayor Sunaryanta. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here