Astagfirllah, Ampli Masjid kok Dicuri

Ilustrasi (net)

Radargunungkidul.com–Aksi pencurian semakin nekat, rumah ibadah pun tak luput dari aksi kejahatan. Di Masjid At Taubah, Polaman, Pampang, Paliyan seperangkat amplifier jenis TOA tipe ZA 2128 MW raib digasak pencuri, Senin 04/03/2019.

“Kejadianya antara kemarin siang, antara pukul 06.00 – 11.00 adzan subuh masih bisa di gunakan, tapi setelah mau melakasan Adzan Dzuhur ampli sudah tidak bisa di Gunakan,” kata penjaga Masjid, Handoyo, Selasa 05/03/2019 pagi.

Dia yang mengetahui hal itu, kemudian mengecek almari yang digunakan untuk menyimpan amplifer, namun amplifer tersebut sudah raib dengan kondisi ada bekas congkelan di pintu almari. Setelah mengetahui kejadian tersebut saksi melapor ke takmir masjid dan teruskan ke pihak Polsek Paliyan untuk penangan lebih lanjut.

Sementara itu Polsek Paliyan, melalui Kasi Humas Aiptu Heri mengatakan, kasus pencurian tersebut telah ditangani unit reskrim.

“Ini baru di selidiki. Kami mengimbau kepada masyarakt untuk selalu waspada terhadap pencurian yang sering menyasar di rumah rumah ibadah,” pintanya.

Di peroleh informasi kejadian serupa juga pernah terjadi masjid at-Taubah Dusun Polaman, hanya saja kejadian tersebut tidak langsung di laporkan ke pihak polsek. (hur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here