Pagi-pagi Polisi Super Sibuk, Dua Toko Dibobol Maling

BURU PELAKU – Petugas melakukan olah TKP pencurian di kios pasar Besole Wonosari Rabu 27/2/2019 (Huri A/Radar Gunungkidul)

Radargunungkidul.com – Gudang elektronik yang berada di komplek kios Besole, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari dibobol kawanan pencuri, Rabu 27/02/2019.

Kawanan pencuro diduga melancarkan aksinya dini hari tadi, namun peristiwa tersebut baru di ketahui pagi tadi, saat salah satu karyawan toko akan membuka kios gudang sekitar pukul 07.00 Wib.

Melihat kejadian tersebut karyawan toko langsung melapor ke pemilik toko dan di teruskan ke Polres Gunungkidul.

Di temui di tempat kejadian perkara Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Solechan menjelaskan, dari jajaran unit reskrim Polsek Wonosari dan Satreskrim Polres Gunungkidul saat ini tengah melakukan penyelidikan atas kasus pembobolan yang terjadi di gudang elektronik.

“Bukti sidik jari telah dikantongi petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut, semoga segera terungkap pelaku,” jelas Iptu Solechan.

Pemilik toko Maryono, Warga Madusari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, memaparkan atas kejadian tersebut ia mengalami kerugian mencapai Rp 35 juta. Sebab perampok berhasil mengasak 15 buah TV Led.

“Tv Led berukuran 32 In itu 12 buah, dan berukuran 42 in, 3 buah,” jelas Maryono

Sementara itu Ketua RT 01, Dusun Puwosari, Desa Baleharjo, Trisno memaparkan, sebelum kejadian terjadi sekitar pukul 01.00 Wib ia berpatroli di sekitar kios Besole. Namun saat melintas di sekitar lokasi ada satu mobil yang terparkir di sebelah selatan kios tersebut.

“Tadi malam sekitar pukul 01.00 saya patroli di komplek kios besoke, saat lewat di kios pak Maryono saya melihat mobil jenis APV yang terparkir namun saya tidak curiga, pagi tadi dapat kabar kalau kios elektronik kebobolan,” jelas nya.

Dalam waktu hampir bersamaan sebuah konter di Padukuhan Munggi, Desa Semanu, Kecamatan Semanu di bobol kawanan pencuri.  Dalam kejadian tersebut pemilik konter mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (hur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here