Detik-detik Saat Pelaku Pecah Kaca Mobil Gondol Rp 9,7 Juta

BURU PELAKU – Petugas melakukan olah TKP pecah kaca mobil di Trimulyo 1, Kepek, Wonosari siang tadi Jumat 22/2/2019 (ist)

Radargunungkidul.com – Seorang PNS warga Trimulyo 1, Kepek, Wonosari, Sarjuno menjadi korban pencurian dengan pemberatan (curat) tadi siang Jumat (22/2/2019). Mobil Avansa AB – 1256- KD warna hitam yang diparkir di teras rumah pada bagian kaca dipecah penjahat. Uang jutaan rupiah, surat berharga dan barang elektronik lenyap.

Informasi yang berhasil dihimpun Radargunungkidul.com, kejadian berawal saat korban mengambil uang sebesar Rp 6 juta di Bank BPD. Kemudian duit dimasukan tas yang di dalamnya sudah ada uang Rp 3,7 juta dan laptop.

Setelah itu korban pulang melewati depan Telkom, belok kiri Toko Istana 7 belok kanan, BRI belok kiri, pemda selanjutnya sampai rumah. Lalu korban memarkirkan mobil di teras rumah dan pergi lagi untuk beli bohlam lampu.

Saksi mata, Suti, tak lain adalah pembantu korban mengaku melihat seseorang mencurigakan berada di dekat mobil. Dalam tempo cepat pergi dengan santainya. Saksi berteriak namun tidak ada yang mendengar karena posisinya berada di dalam rumah. Lalu lari keluar rumah dan kembali menjerit sehingga membuat pelaku panik. Ternyata di depan gang sudah ada yang menunggu di atas motor. Sejurus kemudian mereka tancap gas melarikan diri.

Menurut keterangan saksi, ciri-ciri pelaku pecah kaca perawakan kurus, celana hitam, kaos lengan panjang warna abu-abu lengan merah, rambut biasa. Pelaku satunya berada berada di atas motor.

“Saya pulang dari bank tidak keanehan, kaget dapat kabar kaca mobil dipecah,” kata Sarjuno selaku korban.

Sementara itu, Kapolsek Kota Wonosari Kompol Sutama membenarkan kejadian tersebut. Petugas sudah melakukan olah TKP dan menemukan sidik jari diduga milik pelaku.

“Kasus curat ini masih dalam penyelidikan petugas,” kata Sutama. (hur/gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here